Senin, 10 Februari 2020

Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis Agar Terlihat Menarik

Senin, Februari 10, 2020 | , , | Berkomentar
Kolam Ikan Minimalis

Selain sebagai unsur tambahan untuk mempercantik desain rumah minimalis kamu, kolam ikan minimalis juga bisa memberikan nuansa tenang, dan natural di rumah kamu. Kolam ikan bisa menjadi pelengkap taman di depan rumah, samping, belakang rumah atau di dalam rumah. Tergantung kebutuhan dan selera kamu.

Lalu bagaimana cara membuat kolam ikan minimalis yang bisa kamu gunakan sebagai relaksasi di rumah minimalis kamu. Simak tipsnya berikutt ini :

Desain kolam ikan minimalis

Banyak ragam desain kolam ikan yang sesuai dengan desain rumah minimalis kamu. Contohnya, kamu bisa memilih kolam ikan dengan bentuk persegi. Agar lebih  menguatkan kesan minimalis yang sudah terdapat pada rumah, maka gunakan aksesoris kolam seperlunya saja. Agar terlihat ada keserasian dengan desain rumah baik eksterior maupun interior, jika rumah kamu mengusung konsep minimalis.

Tata letak kolam yang tepat

Selain karena faktor estetika, pertimbangkanlah intensitas cahaya matahari yang menerpa ke area kolam, pada saat menentukan letak kolam.

Paparan sinar matahari terlalu berlebihan, akan membuat air kolam cepat ditumbuhi oleh lumut dan alga, sehingga berdampak pada kondisi kolam yang akan cepat kotor. Dengan pemilihan letak kolam yang lebih teduh, akan lebih disukai oleh ikan peliharaan kamu.

Ukuran

Ukuran kolm renang harus sesuai dengan space yang tersedia di rumah, sesuaikan juga lokasi yang akan digunakan untuk membuat kolam ikan. Apakah di taman depan, samping, atau halaman belakang. Karena dengan bentuk kolam ikan yang tak ideal, malah akan membuat rumah kamu nampak berantakan konsepnya.

Material

Untuk material, gunakan batu alam berjenis batu hijau, atau batu andesit yang berwarna gelap. Utamakan warna gelap, kemudian sesuaikan dengan kontras di sekitarnya. Misalnya dinding dan juga tanaman yang berada di sekitar area kolam.Warna gelap serta penggunaan batu alam akan mempercantik penampilan kolam ikan kamu.

Perawatan

Hal yang tak kalah pentingnya adalah perawatan kolam ikan minimalis itu sendiri. Perhatikan pengaturan sirkulasi air, serta pembersihan yang dilakukan secara berkala. Pada konsep kolam ikan minimalis, pembersihan biasanya cukup mudah dilakukan, karena tidak terdapat banyak ukiran-ukiran yang memungkinkan kotoran mengendap.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar