Selasa, 22 September 2020

Kaum Millenial, Ini Dia 5 Keuntungan Investasi di Fintech

Selasa, September 22, 2020 | , , | Berkomentar
Kaum Millenial, Ini Dia 5 Keuntungan Investasi di Fintech


Menginvestasikan uang di fintech dikenal juga dengan istilah Peer to Peer Landing (P2P Landing). P2P ini termasuk salah datu platform fintech yang tumbuh pesat di tengah masyarakat Indonesia. Termasuk kalangan millenial yang mengikuti era digital.

P2P Landing ini memiliki sistem mempertemukan peminjam dengan investor yang sangat cepat dan mudah untuk dipraktikkan. Sehingga, tak heran jika banyak kalangan millenial yang melirik hingga terjun ke dalamnya. Namun, sebelum menginvestasikan uang Anda ke sana, Anda harus mengetahui dulu cara investasi dan juga informasi tentang platform fintech tersebut.

Dalam menginvestasikan modal, kalangan millenial tentunya harus lebih cerdas. Minimal mengetahui keuntungan dan resiko di kemudian hari jika melakukan investasi di fintech. Sebab, setiap jenis investasi pasti memiliki keuntungan dan resiko. Berikut kami jelaskan keuntungan menginvestasikan modal di fintech.

1. Modalnya Minim

Siapa yang tak mengetahui jika menginvestasikan harta butuh modal yang besar? Kita ambil salah satu contoh yaitu saham. Di dalam saham, tentunya keuntungan yang akan diperoleh akan semakin besar jika modal yang ditanam juga besar. Seperti itulah kira-kira yang dipikirkan orang saat menginvestasikan uangnya.

Namun, berbeda dengan P2P Landing. Di sini, investor pemula tak perlu merogoh kocek lebih dalam. Hanya dengan uang 10p ribu rupiah saja, kalangan millenial bisa masuk ke dalam sistem ini sebagai investor.

2. Imbalan yang Tinggi

Saat Anda melakukan penanaman modal, tentu Anda berharap mendapatkan imbalan yang tinggi. Investasi fintech ini termasuk salah satu platform fintech yang sangat disenangi para investor. Sebab, bisa memberikan keuntungan yang tinggi.

Bunga dari keuntungan yang akan Anda dapatkan dari P2P Landing ini pertahunya bisa mencapai 17 hingga 20 persen per tahun. Padahal, bunga yang di dapat biasanya hanya berkisar 5,75 persen saja. Maka dari itu banyak kalangan millenial yang tertarik dengan platform fintech ini.

3. Membantu Modal UKM

P2P Landing ini tak hanya memberikan keuntungan bagi para investor. Namun, juga berdampak baik dalam sosial masyarakat, terutama dalam membantu memberikan modal kepada Usaha Kecil Menengah (UKM). Hal tersebut membuat investor bisa membantu kesejahteraan masyarakat dari penghasilan yang mereka dapatkan di UKM.

4. Calon Peminjamnya Bisa Dipilih

Berbeda dengan investasi online lainnya, P2P Landing ini memberikan kesempatan kepada para investor untuk memilih calon peminjam dana mereka. Data-data atau pun profil terkait calon peminjam akan dikirimkan oleh pihak fintech kepada investor.

Sebagai investor, hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi Anda. Anda bisa lebih selektif dan mempertimbangkan dengan matang sebelum menentukan calon peminjam mana yang akan Anda pilih. Sebab, resiko kerugian kelak tentunya tak ingin Anda alami karena salah memilih calon peminjam.

5. Diawasi Oleh OJK

Dewasa ini, kasus penipuan dengan menginvestasikan modal banyak terjadi di masyarakat.  Iming-iming keuntungan yang besar membuat banyak orang tergiur masuk ke dalamnya. Di fintech ini, Anda bisa melaporkan langsung ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jika selama proses berlangsung, ada hal yang tidak Anda inginkan terjadi.

Anda bisa melaporkan kepada OJK dengan menghubungi nomor kontak 1500655, atau melalui email [email protected] Anda bisa juga langsung mendatangi kantor Sekretariat OJK untuk melaporkan kejadian yang tidak Anda inginkan.

Ketika Anda ingin mendapatkan keuntungan yang besar, berbagai jenis jenis investasi memang bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, sebagai kaum millenial, Anda tak harus serta merta bergabung ke dalamnya. Lihat juga resiko yang mungkin Anda alami nantinya, selain keuntungan yang Anda dapatkan.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar